Hiasan

Senin, 23 Mei 2011

Definisi Sharing Full Access dan Mapping Drive

Sharing Full Access
Pada Komputer yang berisi file untuk digunakan bersama:
1. Buka Windows Explorer dengan mengklik dua kali icon My Documents atau dengan langkah berikut ini : Start, All Programs, Accessories, Windows Explorer.
2. Pada Windows Explorer, cari file yang Anda inginkan untuk berbagi dan menyalin / memindahkan mereka ke folder. Anda dapat menggunakan folder yang sudah ada atau membuat folder baru.
3. Arahkan mouse ke folder yang Anda inginkan untuk berbagi.
4. Klik kanan nama folder, sebuah menu yang berisi daftar file operasi muncul, klik "Berbagi dan Keamanan", atau klik nama folder, lalu pergi ke "File dan Folder Tasks" di sebelah kiri Windows Explorer, klik " Share this folder ".
5. Sebuah jendela properti folder muncul, dan "Berbagi" tab sudah disorot.
6. Dalam "Jaringan berbagi dan keamanan" pengaturan, centang kotak "Share this folder pada jaringan" kotak centangJika "Share this folder pada jaringan kotak centang" tidak tersedia, komputer ini tidak di dalam sebuah jaringan. Jika Anda ingin membuat jaringan baru, klik link Network Setup Wizard dan ikuti petunjuk untuk mengaktifkan file sharing. Setelah file sharing diaktifkan, mulai prosedur ini lagi.
7. Anda mungkin dapat mencentang atau menghapus centang " jaringan memungkinkan pengguna untuk mengubah file " kotak centang tergantung pada preferensi Anda.
8. Untuk mengubah nama folder pada jaringan, dalam kotak teks nama Share, ketik nama baru untuk folder Anda. Ini tidak akan mengubah nama folder pada komputer Anda.
9. Klik tombol "Terapkan" tombol, maka tombol "OK".
10. Sekarang, folder Anda dibagi dengan pengguna jaringan lain.

Mapping Drive
Jika Anda akan sering mengakses berbagi folder tertentu, Anda dapat memetakan drive di komputer Anda ke folder itu. Dengan begitu, Anda tidak perlu mencari folder itu dari My Network Places setiap kali Anda ingin mengaksesnya. Akan terlihat sebagai drive lokal pada komputer Anda dan akan tersedia sepanjang kedua komputer Anda dan komputer yang menyimpan folder bersama terhubung ke jaringan.
Mapping network drive adalah suatu cara untuk membuat drvie maya yang bersumber dari komputer lain dalam jaringan. Misalnya anda lihat sekarang drive yang terdapat pada komputer anda adalah drive a:\, drive C:\, Drive D:\ dan Drive E:\. Kita akanmenambahkan drive maya yang baru dengan nama drive F:\. Kita dapat membuat lebih dari satu apping drive. Keuntubngan dari maping disini adalah kita akan lebih cepat untuk megakses suatu folder yang terdapat dalam jaringan dan folder kita akan dianggap sebagai drive pada komputer yang bersangkutan.
Ikuti langkah-langkah untuk memetakan drive:
· Buka My Computer.
· Pada menu Tools, klik Map Network Drive.
· Di Drive daftar drop-down, tentukan huruf drive (menggunakan sisa surat dari AZ) untuk memetakan ke sumber daya bersama.
· Dalam Folder textbox, ketik nama server dan berbagi, dalam bentuk \ \ nama server\ nama berbagi atau klik Browse. Nama server adalah nama komputer yang berisi folder bersama. Nama Bagian nama berbagi folder.
· Pilih "Menyambung kembali di logon" kotak centang jika Anda ingin menyambung kembali ke drive yang dipetakan setiap kali Anda log on ke komputer Anda. Klik Finish.
· Dalam Nama pengguna dan sandi kotak dialog, di Nama pengguna, ketik nama pengguna Anda. Pada Password, ketik password anda.
· Sekarang, Anda dapat melihat drive yang dipetakan baru dibuat sebagai drive lokal pada My Computer. Jika Anda klik dua kali huruf drive, Anda akan melihat isi dari folder bersama.




Thank you for Sumber: http://dindafielda.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar